AdBlock Detected! Untuk akses halaman ini Harap AdBlock di Nonaktifkan atau Disable pada pengaturan ekstensi browser.
2017-02-16T09:08:30-08:00

Review Klotz TITANIUM - Superb Sound Quality PLUS Minimal Microphony

Dalam dunia perkabelan audio/video, performa dan nama Klotz sudah tidak terbantahkan lagi kualitasnya sejak tahun 1979. Baik di Jerman maupun perusahaan-perusahaan instalasi - rental sound system - perlengkapan multimedia kelas dunia mempercayakan performa dan konsistensi produk-produk Klotz.

Dalam dunia musik, dulu, para musisi khususnya gitaris dihadapkan pada 2 pilihan kabel untuk mengakomodasi kebutuhan mereka; yaitu great sound atau low cable microphony. Mungkin termasuk Anda. Tapi saat ini, Klotz TITANIUM menggaransi mampu mengakomodasi keduanya; Superb Sound Quality PLUS Minimal Microphony dalam satu kabel!


Spesifikasi

  • Ultra-low capacitance (75 pF/m)
  • High-quality 99.95 cent copper conductor
  • foamed PE insulation
  • Separating layer to optimize signal
  • highly conductive PE screen
  • spiral shield of ultra-fine copper wire
  • abrasion-resistance highly flexible outer jacket.


Klotz benar-benar berhasil membuat terobosan baru yang revolusioner dalam hal design maupun teknologi. Dengan konduktor tembaga berkualitas tinggi (99,95%) dan ultra-low capacitance 75 pF/m, Klotz TITANIUM tidak hanya memastikan sinyal dan tone yang superb; tetapi juga sangat rigid dan tangguh dalam mengeliminasi subsonic noise, motion noise serta berbagai interference. Dengan kemampuan tersebut, ditambah konektor Neutrik 2p, 6,35 mm (terdapat pilihan silentPLUG™) yang dikombinasikan dengan reputasi dan pengalaman yang dimiliki Klotz dalam teknologi kabel selama bertahun-tahun, membuat kabel ini benar-benar unik dan special.


SilentPLUG™ adalah sebuah teknologi pada konektor yang memiliki kemampuan switched ON ketika dicolokkan dan swithed OFF (mute signal) pada saat konektor dilepas dari gitar, secara otomatis. Pada kabel dan konektor pada umumnya, pada saat konektor di unplugged dari gitar pada posisi ampli masih ON, akan terdengar lagi suara noise atau hum. Dengan SilentPLUG™Jadi Anda tidak perlu mengecilkan volume atau memencet fitur stand by pada ampli. Cukup lepas konektor, maka SilentPLUG™ akan bekerja dengan sendirinya me-mute suara 'ribut' pada ampli.

Kabel ini diproduksi di Jerman. Setiap kabel melewati serangkaian test sebelum diantar ke pemakai. Salah satunya adalah metode battery test untuk memastikan kabel dapat menghantarkan sinyal dengan baik. Tidak hanya sekali, tapi berkali-kali. Itulah kenapa Klotz sangat percaya diri menggaransi setiap pemakai TITANIUM dengan garansi seumur hidup!

Kabel premade ini memiliki alternatif panjang 3 meter, 4,5 meter, 6 meter dan 9 meter. Akan tetapi yang masuk ke Indonesia ukuran 3 meter dan 6 meter. Pasti sudah pada tahu khan, semakin panjang kabel semakin banyak sinyal yang di ”korupsi” (signal loss) dan semakin menurunkan clarity sinyal yang dibawa.


Summary
Dengan material konduktor berkualitas tinggi dan capacitance yang rendah, Klotz TITANIUM yang tergolong high-end premade cable ini memiliki transparansi sinyal yang maksimum, akan tetapi memiliki kemampuan meng-kompres pada level ultra rendah! Hasilnya, sound yang dihasilkan benar-benar outstanding!

Review ini disadur dari Blog Kairos Multi Jaya
By Dina Alya Sukma, Publish 00.50
WIDGET IKLAN DALAM ARTIKEL POSISI ATAS
WIDGET IKLAN DALAM ARTIKEL POSISI TENGAH







Ads 300x600
Kode Iklan Anda Disini