Sandhy Sondoro, Selangkah Menuju Pentas Dunia

Sandhy Sondoro
Sandhy Sondoro, penyanyi dan musisi kelahiran Jakarta saat ini mendapat kesempatan untuk tampil di hadapan penonton internasional. Soal kualitas dan karakter suara, Sandhy tidak perlu diragukan. Bisa dibilang, Ia adalah seorang vokalis yang versatile, mampu membawakan genre Pop, Jazz, Blues bahkan Rock.

Awal karir bermusik Sandhy bermula ketika pria bertubuh mungil ini memainkan musiknya di bar dan jalanan sekitar Berlin. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya selama tinggal di Jerman, kerabat dari Ira Maya Sopha ini mengamen dari satu tempat ke tempat lain. Ia mulai menunjukan talentanya pada dunia ketika mencoba peruntungan dalam sebuah kontes menyanyi internasional “New Wave” di Latvia.

Berbekal karakter suara yang khas, Sandhy berhasil menjadi salah satu pemenang ajang tersebut. Luar biasa, satu-satunya orang Indonesia yang berhasil menyisihkan 16 kontestan dari 12 negara berbeda. Setelah kembali ke Indonesia, penyanyi bersuara emas ini sibuk mengerjakan proyek solo dan trio-nya bersama Glenn Fredly dan Tompi.

Kali ini, Sandhy Sondoro dengan dukungan Hard Rock Cafe Bali, terpilih untuk mewakili Indonesia meraih kesempatan tampil dalam Hard Rock Calling Festival 2013, di London. Bukan pekerjaan mudah, karena Sandhy Sondoro harus bersaing dengan 95 pemenang lain dari  berbagai bagian dunia. Para pemenang yang dipilih melalui pemungutan suara Hard Rock tiap region akan bertarung dalam final pemungutan suara seluruh dunia.
 
Sandhy Sondoro
Sandhy Sondoro
Jika berhasil menyingkirkan nama-nama lain seperti Tavana (Hawaii), Blacj Tent Revival (Florida), The Rundays (Greece),atau  Lonely Horse (Texas), Sandhy Sondoro berkesempatan untuk tampil sepanggung bersama Kasabian, Bruce Springsteen and the E Street Band, Paul Weller, The Black Crowes, dan The Cribs, pada 29-30 Juni mendatang.

Pemenang utama juga akan turut serta dalam tur dunia yang diprakarsai oleh Hard Rock International, diantaranya event Hard Rock Calling Festival 2013 di London dan tampil di Hard Rock Cafe Sydney, Tokyo, Hong Kong, Chigago, dan Honolulu. Sebelumnya Indonesia mengirimkan Gugun Blues Shelter (2011) dan FOS (2012) sebagai perwakilan di Festival Hard Rock Calling.

Mungkin ini merupakan awal kebangkitan musik berkualitas di Indonesia. Mari berharap Sandhy Sondoro mampu berbicara banyak di hadapan ribuan penonton dari belahan dunia lain. Tentu saja dengan senjata utama miliknya, suara yang khas dan karakter yang kuat. Seperti nama miliknya yaitu Sondoro yang memiliki arti "The Sound of Gold" dalam bahasa latin.






Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel