Recommended Music : Yuna - Malaysian Singer


Recommended Music: Yuna

Suatu hari seorang teman memperdengarkan saya sebuah single dari seorang penyanyi pop wanita. “Live Your Life” adalah judul track yang saya dengar saat itu.

Secara keseluruhan, musik sangat minimalis. Walaupun dengan vokal yang simple dan tanpa adanya peran instrumen yang megah, lagu tersebut berhasil membuat saya terkagum-kagum. Karakter vokalnya yang lembut dan sederhana nyaris seperti suara anak kecil, sekilas terdengar seperti Ellie Goulding atau mungkin Lykke Li.

Selain faktor lagu yang menurut saya memang berkualitas, ada hal lain yang cukup membuat saya penasaran. Lagu ini diproduseri oleh Pharrell Williams, seorang rapper sekaligus produser terkenal asal Amerika.

Yuna (Yunalis Zarai) adalah seorang wanita berkebangsaan Malaysia yang memulai karir bermusik ketika usia 19 pada tahun 2006. Sebuah label rekording asal New York (Fader) berhasil meyakinkannya untuk memulai debut di Amerika. Debut pertamanya di Amerika di rilis pada tahun 2011 (EP: Decorate)


Dengan english pronunciation yang sempurna di tiap lagunya, anda mungkin tidak akan menyangka bahwa Yuna adalah seorang melayu. Walaupun merilis album di Amerika, dimana perbedaan kultur sangat mencolok, Yuna tidak meninggalkan identitasnya dengan tetap menggunakan Hijab. Sebuah langkah yang bagus, karena hal ini menunjukan bahwa Yuna berhasil menembus culture barrier di Amerika. Sekaligus juga menambah kuat image nya sebagai penyanyi muslim asal Asia.

Bulan April tahun 2012, Yuna merilis full album berisi 13 lagu. Album ini didominasi oleh sentuhan electronic pop dan folk. Jika saya harus mendeskripsikan album ini dalam 3 kata, maka soothing, relaxing dan simplicity adalah kata yang paling tepat.

Beberapa lagu yang menjadi favorit saya di album ini, dan saya rekomendasikan untuk anda: 

Lullabies    sebuah lagu pembuka yang sangat ear catchy. Musik yang simple dan lirik tentang relationship membangun mood yang santai  dan mungkin membawa anda mengingat-ingat kenangan lama. 

Remember My Name      lagu dengan irama pop folk yang didominasi oleh suara gitar ini menciptakan mood yang ceria. Lirik berkisah tentang kehidupan dan optimisme. Mendengarkan lagu ini selagi berada di perjalanan menuju tempat kerja akan membangkitkan semangat anda. 

Live Your Life    musik yang diproduseri Pharrell Williams ini cukup memberikan warna lain dalam album yang didominasi pop folk. Kombinasi bassline dan pattern drums yang groovy mengajak anda untuk menggoyangkan badan.

Lirik yang menginspirasi anda untuk tetap optimis dan menjadi diri sendiri. 

Loud Noises    untuk lagu ini musik disajikan dengan format full band. Dentingan piano, gitar dan string diiringi oleh bass dan drums terdengar menyatu dengan suara yuna yang lembut. Friendship n struggleness adalah tema lirik dari lagu ini. Loud Noises merupakan lagu yang paling banyak melibatkan instrumen di album ini dibandingkan track lainnya.


More Info :    http://www.yunamusic.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel