Focusrite Scarlett 2i4

Pada bulan november kemarin, Focusrite menelurkan beberapa produk terbaru mereka yang iantaranya adalah Focusrite Forte, Focusrite iTrack Solo dan yang terakhir adalah Focusrite Scarlett 2i4. Sekilas, Focusrite Scarlett 2i4 mirip sekali dengan Focusrite Scarlett 2i2, namun dengan fitur Focusrite Saffire 6 USB.

Apakah Focusrite Scarlett 2i4 ini pengganti Focusrite Saffire 6 USB? Bisa dibilang seperti itu, karna sebelum Focusrite Scarlett 2i4 rilis, Focusrite Saffire 6 USB dikabarkan akan di stop produksi nya (discontinue). Lalu apakah semua fitur yang ada di Focusrite Scarlett 2i4 ini memiliki kelebihan dari pada Focusrite Saffire 6 USB? Yuk kita bahas dulu dari spesifikasi yang dipunya oleh Focusrite Scarlett 2i4 ini :)

Focusrite Scarlett 2i4 adalah Audio Interface / Soundcard / Conveter dengan koneksi USB, dan memiliki 2 buah input yang masing-masing memiliki Focusrite preamp (beserta Phantom Power dan Instrument switch), 4 line outputs RCA ( Dua diantara nya juga mempunyai konektor 1/4" balance TRS jack connection), dan koneksi MIDI in/out.

 

Desain bentuk Focusrite Scarlett 2i4 ini hampir sama dengan Focusrite Scarlett 2i2, finishing besi alumunium solid yang berwarna merah. Untuk fiturnya, hal mendasar yang membedakan dengan Focusrite Saffire 6 USB adalah pada sample rate dan koneksi USB nya. Focusrite Saffire 6 USB memiliki sample rate 48kHz/24-bit, sedangkan Focusrite Scarlett 2i4 memiliki sample rate 96kHz/24-bit seperti Focusrite Scarlett 2i2. Juga pada koneksi USB,  Focusrite Scarlett 2i4 menggunakan USB versi 2.0, berbeda dengan Focusrite Saffire 6 USB yang masih menggunakan USB versi 1.

Fitur lain yang tidak kalah penting adalah fitur PAD pada masing-masing input channel nya. Fitur PAD ini memberikan anda keluasaan headroom saat recording hingga 10db, jadi anda tidak perlu khawatir apabila source audio yang ingin direkam mempunyai gain yang sangat besar.

Focusrite Scarlett 2i4 ini sangat sesuai untuk anda yang sering mobile, Focusrite Scarlett 2i4 tidak memerlukan power supply tambahan (misal dari adaptor dan lain-lain), jadi tinggal colok ke laptop / pc / mac, dia bisa langsung dipakai untuk keperluan recording hingga live (DJ / band).



Feature yang bisa anda temukan di Focusrite Scarlett 2i4 :
  • Casing aluminum solid
  • High quality preamp (Two award-winning Focusrite preamps)
  • High quality conversion (24-bit/96kHz resolution)
  • Dual TRS/XLR front-panel inputs (Bisa untuk Mic, Guitar/Bass, dan juga sebagai line in)
  • Superb dynamic range
  • Halo indicators for optimum input levels (LED untuk mengetahui gain level input anda peak atau tidak)

Dengan segala kelebihan yang ada di Focusrite Scarlett 2i4, anda bisa menebusnya dengan harga sekitar $187 USD. Believe me, Dengan harga yang ditawarkan, Audio interface ini adalah Audio Interface yang bisa anda pilih karna memiliki fitur-fitur terbaik pada kelasnya.


Penasaran ingin mengetahui detail spesifikasi, fitur dan gambar lengkap dari Focusrite Scarlett 2i4 ini?
Atau berminat untuk menebus Focusrite Scarlett 2i4?
Langsung aja ke www.TokoDistorsi.com :D

Distorsi | Recording Studio | Studio Rekaman

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel