Vocoder pada Fruity Loops aka FL studio

Walau sudah lama mengetahui fitur Vocoder yang terdapat pada software Fruity Loops aka FL studio, baru beberapa hari yang lalu saya baru sempat mencicipi fitur ini. Vocoder itu apa sih? Lebih mudahnya coba anda lihat video berikut ini.



Terdengar jelas bahwa suara vocal pada video tersebut seperti suara robot, namun bukan hanya bisa seperti suara robot, anda pun dapat berkreasi dengan berbagai instrument yang ada didalam software fruity loops, dapat seperti paduan suara, dan juga suara-suara lainnya.

Yang anda butuhkan untuk memakai fitur vocoder di fruity loops ini adalah sebuah mic yang tentunya tersambung ke komputer dengan prantara soundcard.dan tentunya software Fruity Loops / FL Studio yang telah terinstal didalam komputer anda.

Agar lebih mudah mengetahui seperti apa, dan bagaimana cara kerjanya vocoder pada fruity loops, anda dapat melihat video tentang tutorial vocoder pada fruity loops di bawah ini.



Saya masih mengeksprolarasi fitur vocoder di fruity loops ini, apabila ada pertanyaan atau penjelasan maupun tutorial tentang vocoder di fruity loops ini, mari kita diskusikan bersama disini :)